Friday, June 30, 2017

Cara mengatasi kejenuan saat menunggu sesuatu.

Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan kata orang. Tapi menunggu juga bisa melatih kesabaran dan daya tahan. Siapakah yang kuat menunggu sesuatu tanpa kepastian ? Mestinya menunggu yang pasti-pasti saja. Apa yang harus dilakukan saat menunggu agar tidak bosan dan jenuh ?


1. Pastikan yang anda tunggu hal yang penting.
Jika anda ingin bertahan lama dan kuat saat menunggu maka menunggulah hal-hal yang penting saja, tinggalkan hal yang tidak penting. Hal penting adalah hal yang berhubungan dengan tujuan hidup kita, begitu sebaliknya. Jika yang kita tunggu hal yang penting apalagi sangat urgent maka anda akan lebih kuat untuk menunggu.



2. Sibukkan dengan hal lain saat menunggu.
Jangan diam saat menunggu tapi lakukan ha-hal lain yang penting sehingga waktu terasa cepat berlalu. Hal yang mesti dilakukan adalah hal penting sehingga kita tidak buang-buang waktu. Misalnya membaca buku penting yang ada hubungannya dengan tujuan kita, main internet untuk browsing tugas dan pengetahuan yang kita perlukan. Main game dan face book jika penting tidak masalah.


3. Tetap menjaga positip thinking.
Orang yang berhasil adalah orang yang positif dalam menyikapi masalah. seharusnya menunggu itu ada batas waktu yang jelas dan terencana. Jika yang kita tunggu tidak kunjung datang maka tinggalkan dan posif saja agar tidak timbul rasa kesal dalam diri kita. Positif maksudnya semua hal itu pasti ada hikmahnya dan kegagalan itu bukan berarti kita tidak dapat apa-apa, tapi kita mendapat banyak hal dari proses tersebut.
Memaafkan orang lain dan memaafkan diri-sendiri merupakan perilaku yang bijaksana.


Karena paradigma masing-masing orang berbeda maka kita perlu bersikap toleransi yang positif dan fokus kepada kualitas diri kita.

2 komentar

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!
EmoticonEmoticon