Hidup hari ini


Hidup hari ini

Hidup hari ini artinya isi hari ini dengan aktivitas maksimal, mengerjakan hari ini apa yang perlu kita lakukan,tidak menunda besok. tidak menyesali masa lalu atau khawatir dengan masa depan.

1. Orang masa lalu.
Seseorang yang dipengaruhi oleh masa lalunya, dia menyesali apa yang telah terjadi, trauma,dendam,benci,dan menghabiskan hari-harinya dengan penyesalan dan derai air mata, maka hari ini dia tidak berbuat apa-apa. Mereka ini yang biasanya suka sakit-sakitan, badan habis,lever,strees,masih banyak penyakit orang-orang masa lalu. Saran untuk golongan ini, jika ingin bahagia adalah jadikan masa lalu pelajaran bagi kehidupan kita, maafkan orang lain dan terutama memaafkan diri sendiri, yang lalu tidak akan pernah kembali dalam hidup kita.

2. Orang masa depan.
Golongan ini yang selalu konsentrasi dengan masa depan tapi penuh dengan khawatir dan rasa takut yang kadang berlebihan. Mereka takut dan khawatir tentang masa depan anaknya, pekerjaannya,jodohnya,kesehatannya,ekonominya,dan sebagainta. Penyakit golongan ini adalah stroke, darah tinggi,stres,da sebagainya. Saran untuk ini belajar pasrah kepada tuhan dan meyakini bahwa masa depan itu tidak pasti, Dia yang menentukan segalanya kita hanya berusaha dengan taktik dan strategi.

3. Orang hari ini.
Golongan yang menyadari bahwa hari ini paling penting. Mereka mengisi hari ini dengan kesibukan yang membuatnya banyak berbuat dan penuh semangat, mereka menyadari hari ini harus menanam sebanyak banyaknya untuk bisa panen di masa depan. Mereka berfikir rugi menyia-nyiakan waktu sedetikpun hari ini yang pasti tidak akan berulang lagi dalam hidupnya.

Sungguh rugi orang yang pemalas, tidak berbuat kebaikan apapun hari ini, dia tidak menanam apapun hari ini kecuali menangisi masa lalu dan khawatir dengan masa depan.

Hidup hari ini

0 Response to "Hidup hari ini"

Post a Comment

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!