Wednesday, July 12, 2017

Konsep 5 alam

Konsep ini dipakai oleh fururologi untuk memprediksi nasib manusia di masa depan. Konsep ini ditarik dari kepercayaan semua agama yang ada di dunia ini berdasar ilmu pengetahuan. Konsep ini akan banyak menimbulkan banyak pertanyaan dan kontroversial, karena masing-masing orang mempunyai basic informasi yang berbeda.


Semua manusia akan mengalami proses perjalanan hidup yang sama pada setiap proses 5 alam seperti dibawah ini.

1. Alam Ruh.
Alam ruh adalah alam pertama yang menjadi tempat tinggal manusia sebelum ditiup ke rahim ibu. Di alam ini semua manusia berada pada tempat terdekat dengan sang pencipta.

2. Alam Kandungan.
Adalah alam kandungan tempat ruh setelah ditiupkan oleh sang pencipta. Alam ini berjalan selama 9 bulan rata-rata. Alam ini adalah proses perjalanan dari alam ruh ke alam dunia.

3. Alam Dunia.
Alam dunia ini akan dihuni manusia rata-rata 60 tahun dan menjadi penentu kehidupan alam berikutnya. Di alam ini manusia banyak yang ingin tinggal dan hidup selamanya karena tertarik dengan isi kehidupan dunia.

4. Alam Penantian/ alam kubur.
Adalah tempat penantian manusia dengan suatu kejadian dan kehancuran alam dunia atau dikenal dengan hari kiamat. Alam ini ditandai dengan kenikmatan dan penyiksaan ruh.

5. Alam Pengadilan/ alam akhirat.
Tempat ini diyakini sebagai tmpat diadili manusia dan  hasilnya di sorga dan neraka untuk selamanya.


Tapi apakah semua orang meyakininya ? ternyata tidak, meskipun sebenarnya bisa dijelaskan secara ilmiah dan logika tetapi banyak hal yang tidak bisa dilogikakan berdasarkan logika manusia. Yang satu ini saya lebih suka mengatakan bukan tidak masuk akal tetapi akal manusia yang tidak sampai disana karena pengetahuan kita belum sampai.


Berbicara hal yang GOIB memang perlu memakai mata hati bukan mata kepala yang terbatas, bahkan tidak bisa memakai logika manusia, kecuali memakai logika sang pencipta.

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!
EmoticonEmoticon