1.Ketika petama beli, usahakan cari yang ada lampu indikatornya.

Fungsi utamanya sih, biar kita tahu, pas dia lagi kerja apa g. Pasti bakalan kedap-kedip. Itu penting guys.
2.Jangan memutar music apalagi film langsung dari Flashdisk.

Biar Flashdisknya g cepet panas dan kepanasan yang akhirnya menyebabkan Flashdisk cepet rusak. Lebih baek copy-paste dulu lagu or musiknya ke Harddisk.
3.Safe Remove.

Usahakan banget di Safe Remove aja guys. Bukan di Eject. Masalahnya kalo eject, Hardware itu masih terdeteksi di Windows, jadi masih bisa jalan. Tapi kalo dah safe remove, artinya sudah aman untuk dicabut. Cara ini paling ampuh guys. InsyaAllah awet, aku ikut doakan dah ya.

4.Jangan nyimpen Flashdisk dekan HP, Aliran Listrik, Magnet dan Besi.

Ya, hati-hati aja guys. Jangan sembarangan naruhnya. Kalo deket HP, signalnya itu yang sering buat Flashdisk Error, g detect dan sebagainya. Kalo Aliran Listrik, takutnya system yang ada di Flashdisk jadi kocar-kacir. Kalo magnet, ntar penyimpanannya jadi g sempurna. Kalo besi intinya kurang lebih sama dengan Magnet.

5.Masukin Flashdisk di Lubang USB yang ada di belakang CPU.

Hal ini dilakukan hanya karena pertimbangan daya yang dikeluarkan oleh lubang USB didepan itu tidak normal dan terlalu besar. Sedangkan USB yang dibelakang itu memiliki aliran Listrik/Daya yang normal dan stabil.

6.Usahain jangan sering masukin Flashdisk ke Komputer yang ada virusnya.

Nah-nah, yang jelas iyalah mas. Bagusnya lagi sekalian g usah dimasukin. Lah wong jelas-jelas ada Virus. Kita kan bukan Distributor Virus. Iya Toh… Enak Toh… Hahhahhahhahhah… Intinya sih, kalo kita tancepin ke Komputer yang ada Virusnya, sering terjadi adalah. Flashdisk kita sulit ato malah g bisa di Safe Remove yang akhirnya terpaksa kita cabut secara langsung. Nah, virus ini mempunyai kemampuan menahan Flashdisk lebih lama lagi di Komputer.

7.Jangan dipenjemin ke Orang / Nyimpen Flashdisk di sembarang tempat.

Nah, ini ne yang susah. Kalo udah dipinjem temen kita. Biasanya ne, akhir2nya error. Daripada nanti uring-uringan karena Flashdisk Error, lebih baek g usah dah dipinjemn.
Kalo Nyimpen Flashdisk di sembarang tempat, takutnya ne, keleleran, Flashdisk kan barang yang kecil, salah taruh aja bisa-bisa ilang. Apalagi takutnya kenak injek dan kenak dudu’i. Wah, bisa-bisa jadi Flashdisk Penyet tuh ntar. So, hati-hati ya..

8.Nah, yang terakhir ini !sana Ambil secangkir Coffe biar anget badanya..hehe…. Jangan Lebay ya… 
Hohohohoho…. Piiss.. 
Hehehehe… Semoga bermanfaat Guys… Amin… Alfatihah…