Tuesday, March 13, 2012

Mengaapa orang HARUS punya VISI ?

Visi dan misi adalah kesatuan yang tidak bisa dipisah. Visi adalah gambaran yang ingin dicapai seseorang kedepan dan alasan mengapa dia ingin mencapainya. MIsi adalah cara atau langkah-langkah mencapai visi. Visi lebih dulu harus ditetapkan mengapa ?

1. ARAH TUJUAN.
Visi itu seperti kapal yang sedang berlayar ditengah samudra kehidupan, jika kapal ini tidak punya arah dan kompas atau kemudi maka akan terombang-ambing di tengah samudra. Hanya sampah yang tidak berfungsi jika hal itu terjadi. Dia tidak akan memcapai apapun kecuali sekedar hidup.
2. GAMBAR RUMAH YANG AKAN DIBANGUN.
Membayangkan jika kita mau membangun rumah tanpa gambar/maket dan ukuran yang jelas, maka akan terjadi bongkar pasang, tambal sulam disegala sisi. Membayangkan hal tersebut jika terjadi dalam hidup kita. Kata orang Trial and Error alias coba-coba.

Lebih baik memutuskan suatu visi kemudian kita tahu salah sehingga segera bisa diperbaiki dan kita bisa belajar banyak dari pada tidak mempunyainya.

Untuk membuat suatu visi yang baik sebaiknya dikonsultasikan dengan orang lain yang lebih berpengalaman. Pengetahuan seseorang akan menentukan kebenaran visi dan kualitasnya.

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!
EmoticonEmoticon