Ciri WISE MEN (orang bijaksana)


Ciri WISE MEN (orang bijaksana)


Banyak orang menginginkan menjadi orang bijaksana. Orang yang bijaksana itu tidak mempunyai sifat bijaksini (egois), dia masih mau memperhatikan pendapat atau kondisi orang lain atau lingkungan sebelum dia memutuskan bertindak atau bersikap. Biasanya oang bijak mempunyai ciri-ciri sbb.


1. MEMPUNYAI CITA-CITA YANG TINGGI.
Karena cita-citanya yang tinggi ini dia mampu melihat lebih luas terhadap suatu masalah. Dia mampu melakukan sesuatu untuk kepentingan yang lebih luhur atau banyak orang atau masyarakat banyak.


2. MEMPUNYAI WAWASAN YANG LUAS.
Wawasan yang luas akan membuat seseorang mempunyai pandangan luas terhadap sesuatu dan bisa memandang permasalahan dari sudut pandang yang banyak. Sehingga dia mampu menyelesaikan banyak masalah dengan pengetahuannya.


3. MEMPUNYAI JIWA BESAR
Orang yang berjiwa besar mampu menerima kesulitan dalam tingkat apapun dan mempunyai keberanian bersabar terhadap segala tekanan.Dia mampu menerima perbedaan dan bersikap toleransi, mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan orang lain.


Berlatih menjadi bijak dengan hal yang kita alami dalam keseharian adalah jawaban tentang bagaimana cara menjadi bijak. Biasanya seseorang yang mempunyai ciri-ciri diatas adalah seseorang yang mempunyai tingkat spiritual yang tinggi.

Ciri WISE MEN (orang bijaksana)

0 Response to "Ciri WISE MEN (orang bijaksana)"

Post a Comment

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!